Tuesday, May 14, 2013

CERITAKu

CERITAku kali ini , mungkin gak begitu menarik tapi kayaknya masih bisa menginspirasi deh
hemz gini awalnya,,,,
pada suatu ketika,, cieileee udah kayak dongeng ajha deh
ok ok langsung aja aku ceritain deh , gini aku punya kenalan anak cwe kelas IX MTS pertamanya sih dia bisa tau and pernah liat aku gara2 aku pernah persentasi di sekolah dia, (si cwe MTS).. pertama kali kita ngobrol ya lewat inbox di facebook.. pertama dia yg inbox aku duluan,, ya dia (si cwe MTS) ora
ngnya asikk, trs anaknya terbuka banget,, setelah udah berapa lama atau hari berjalan aku ngerasa jengkel banget (bukan karena dia (sicwe MTS) ) tpi karna ceritanya Kenapa?
karna dia pengen banget nerusin sekolah ke SMK tempat aq bersekolah sama orang tuanya kagak dibolehin alesannya karna biaya dan sebagainya lah apa lah. emang sih dia orangnya di bilang kaya kagak di bilang sederhana gitu.. ??
dan gak tau kenapa setelah dia ngomong gitu aku Ngerasa EMOSI ku NAIKKKKK 99,9% dri puncaknya,.
aku berfikir kenapasih kalok orang dari keluarga yg gak mampu / gak punya pengen banget nerusin sekoahnya ke jenjang yg lebih tinggi lagii,, dan dia ingin ngerubah hidupnya menjadi lebih baik lagi dari yg sebelumnya,  tapi Bandingkan dengan orang yg punya yg gak mau berfikir buat maju kedepan atau mungkin anak2 yang terlahir dari keluarga yg mampu/punya. dan terbiasa di suapin ama ortunya dengan hal hal yg di mudahkan atau di bantu oleh orang tuanya, menjadikan dia malas berusaha. dan kebanyakan orang2 yang jenius itu lahir dari keluarga yg sederhana (miskin).

Nah dari saat itulah entah kenapa kata2 ku muncul begitu aja tanpa aku berfikir dua kali ,, kalok aku juga terlahir dari keluarga yg sederhana,

Si cwe MTS : "kak aku pengen banget sekolah di SMK kakak ,, tapi ibu aku gak ngebolehin kak"
AQ : knapa dex??
Si cwe MTS : kata ibu "ibu gax punya biaya " tapi adx tuh pengen banget nerusin sekolah kak
AQ : ya udah kamu sekolah aja dulu masalah biaya mah gampang lah.!
Si cwe MTS : maksudnya kak ???
AQ : iya kmu berangkat2 aja sih kalok masalah biaya mah gampang bisa di atur bila perlu kk yg bayarin SPP kamu deh ..
Si cwe MTS : beneran kak??
AQ : iya bener lah dex masak kk bo'ong sihh .... ! TAPI ???
Si cwe MTS : tapi apa kak?
AQ : Tapi ? " kamu harus bisa balas semua itu dengan prestasi kamu di sekolah"
Si cwe MTS : tpi aku kan gak pinter kak??? !
AQ : Lo kamu kok bisa ngomong gitu .. " seharusnya kamu gak boleh ngomong kayak gtu dong" kemampuan manusia itu gak bisa di batasi ,
Si cwe MTs : iya kak, adx mau usahain.

Nah setelah obrolan ku selesai , aku terdiam dan berfikir sejenak,, " AQ ini Goblok Atau TOLOL sih"
ngebiaya'n diri sendri aja blom bisa ini malah mau bayarin SPP anak orang ?? Jiahh gubrakk dehh..
"halah bodo amat lah" akukan bisa usaha ini.
nexs setelah berapahari aku ketemu ama KETOS (ketua osis) di SMK ku,, dan aku cerita masalah ini dan alhamdulilah si KETOS responya bagus banget,, dia mau Bantu sebisa dia buat nyunggi / ngejunjung bareng2 keputusan yang aku ambil. dan kebetulan aku juga salah satu anggota (seksi bidang) dalam organisasi Osis juga, secara tidak langsung banyak yg ngedukung aku ,
Semangatku mulai membara lagi setelah ada dukungan dari temen2 aku,,
aku gak mau liat anak yg mau sekolah tapi gak bisa karna biaya,,

bahkan aku bercita2 JIKA AKU LULUS DAN BISA SUKSES nanti AKU AKAN NGEBANTU ANAK2 YG PUTUS SEKOLAH KARNA BIAYA (meringankan beban)

3 comments:

  1. Wahh.. keren.. keren... ayo keluarkan semangat menulisnya...

    ReplyDelete
  2. wow. seandainya tunas bangsa saat ini memiliki jiwa seperti ini, Lose Generation tidak akan terjadi, dan mustahil terjadi.

    Teruslah berkarya nak.
    Jangan penjarakan kreativitas mu.
    Jangan kerdilkan fikirammu
    biarkan ia terbang melambung tinggi keangkasa.

    tapi jangan lupa juga
    tuk selalu rendahkan hatimu

    ReplyDelete

 

Catatanku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang